VIRAL Pagar Rumah dari Kolam Ikan Koi, Pemilik Sebut Ada 70-80 Ekor, Beberkan Biaya yang Dikeluarkan

Video pagar rumah dari kolam ikan koi, viral di media sosial. Unggahan akun TikTok , Rabu (8/9/2021) itu telah ditonton hingga 3 juta kali. Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan sejumlah kegiatan di depan rumahnya.

Terlihat seorang pria tengah memasukkan beberapa ikan koi ke dalam kolam. Perekam video juga memperlihatkan saat memberi makan ikan dan membersihkan kolam. Lalu, dalam unggahan yang lain, sejumlah orang terlihat berjoget di depan kolam ikan koi tersebut.

Pemilik pagar rumah dari kolam ikan koi itu adalah Jeje (35) asal Malang, Jawa Timur. Saat dikonfirmasi, Jeje mengaku video viralnya itu direkam dua minggu yang lalu. Ia membutuhkan waktu selama dua bulan untuk membuat kolam ikan koi di pagar rumahnya.

Sementara itu, dirinya membutuhkan waktu sebulan untuk proses memasukkan ikan koi ke dalam kolam. "Kalau mau masuk ikan, tunggu satu bulan dulu biar airnya matang." "Jadi sudah siap dimasuki ikan koi," lanjut pria itu.

Jeje mengungkapkan, ikan koi di kolam pagar rumahnya itu sebagai koleksinya. Adapun jumlah ikan koi yang ada di kolam pagar rumah yakni sebanyak 70 sampai 80 ekor ikan. "Saya punya yang dijual di rumah, tapi itu yang untuk koleksi," ungkap dia.

Warga Malang ini mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membuat pagar rumah dari kolam ikan koi. Ia mengatakan, biaya pembuatan pagar rumah dari kolam ikan koi itu sebesar Rp 50 juta. "Kalau (biaya pembuatan) kolam uangnya Rp 50 juta sekian," katanya.

"Kalau (biaya beli) ikannya lupa, soalnya harganya macam macam mulai Rp 300 ribu sampai Rp 5 juta," beber Jeje.

Leave a Reply

Your email address will not be published.