Subway Resmi Buka Gerai di Cilandak Town Square Indonesia, Berikut Ini Wilayah Cabang Selanjutnya

Subway, sebuah gerai sandwich terbesar di dunia asal Amerika Serikat, resmi membuka outlet di Indonesia. Subway melakukan ekspansi di kawasan Asia seperti Korea, Jepang, dan Singapura. Dalam siaran pers yang disampaikan pada 23 Agustus 2021 melalui akun Instagram @subway.indonesia, menyebutkan pembukaan Subway Indonesia dilakukan mulai Oktober 2021.

"Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia," kata John Chidsey, Chief Executive Officer Subway. "MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di wilayah Asia Pasifik. Kami yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global kami." Restoran cepat saji Subway bekerjasama dengan beberapa perusahaan food and baverage (F&B) seperti PT Sari Sandwich Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), dan PT Mitra Adiperkasa Tbk.

PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA) memiliki lebih dari 590 gerai di 33 Provinsi di seluruh Indonesia yang mengoperasikan merk ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi. Menurut , waralaba adalah kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai dengan kesepakatan. Jadi, secara umum, waralaba merupakan hak istimewa yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada perusahaan lain atau perseorangan untuk menjual produk yang sama di tempat tertentu (franchising).

Indonesia akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (Country franchise model) eksklusif Subway. Subway berharap kerjasama ini dapat meningkatkan pertumbuhan restoran yang kuat dan stabil. "MBA menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami (Subway), merupakan pilihan yang tepat," kata V.P. Sharma, Group CEO dari PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Kemitraan ini menyediakan kemudahan bagi para penggemar Subway di Indonesia untuk mendapatkan makanan segar yang didambakan dengan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman. "Subway menawarkan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari hari yang lebih seimbang dan sehat," jelas Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk. "Selain kenyamanan dan harga yang terjangkau, model pemesanan Subway menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan. Hal ini akan menjadi daya tarik yang kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun tahun yang akan datang."

Subway memiliki jutaan pengunjung yang berada di lebih dari 100 negara dengan jumlah restoran hampir mencapai 40 ribu gerai. Setiap restoran Subway dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis waralaba dengan jaringan lebih dari 20 ribu wirausahawan dan pemiliki usaha kecil yang berdedikasi. Menurut siaran pers yang telah dijelaskan di atas, Subway akan membuka gerai pada kuartal ke empat tahun 2021, yaitu dimulai pada Oktober.

Subway resmi membuka restoran di Indonesia Jumat (15/10/2021) hari ini di Cilandak Town Square (Jakarta Selatan) mulai pukul 12.00 WIB. Adapun lokasi Subway yang akan dibuka di Indonesia yaitu: Jakarta

Bogor Depok Tangerang

Bekasi Selain Cilandak Town Square (Cilantos) Jakarta Selatan, pembukaan gerai di sejumlah daerah tersebut masih berada dalam tahap persiapan. Saat ini, Subway di Cilantos belum dapat dipesan secara online melalui aplikasi layanan pesan antar.

Sebelumnya, Subway pernah membuka restoran di Indonesia tepatnya di Mal Pondok Indah, Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra, Wisma 46 Jakarta, dan Kuta, Bali pada 1999 2000. Penggemar Subway sandwich Indonesia antusias menunggu kabar dan perkembangan cabang di kota kota lain di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.