Sekilas Tentang Aplikasi Kasir Moka POS

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini banyak sekali hal-hal yang semakin dimudahkan. Begitu juga untuk urusan bisnis. Teknologi digital membawa perubahan di dalam operasional bisnis, mulai dari sistem pembayaran dan juga media jual.

Digitalisasi juga telah membuat banyak bisnis mulai mengalihkan metode pembayaran mereka memakai aplikasi kasir. Salah satu platform aplikasi kasir yang di sini menyediakan layanan kasir online yaitu Moka POS. Beberapa dari Anda mungkin tidak mengetahui apa itu aplikasi Moka POS. Untuk mengetahuinya maka berikut akan diulas secara singkat.

Apa itu Aplikasi Moka?

Aplikasi Moka POS adalah aplikasi kasir yang di sini menggunakan basis cloud yang akan memudahkan bagi para pelaku bisnis di dalam melakukan pengelolaan transaksi, operasional bisnis serta penjualan. Aplikasi Moka POS ini menawarkan banyak sekali pilihan metode pembayaran online yang bisa dimanfaatkan oleh Anda selaku pemilik bisnis.

PT Moka Teknologi Indonesia merupakan perusahaan pencipta aplikasi Moka POS. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan startup yang didirikan oleh dua kerabat, yaitu Grady Laxmono dan Haryanto Tanjo pada tahun 2014 akhir.

Beberapa bulan setelah itu, tepatnya pada bulan Februari tahun 2015, aplikasi pasir itu pun resmi diluncurkan di publik. Pada bulan April 2020, Moka POS resmi diakuisisi oleh salah satu perusahaan startup Go To. Aplikasi kasir ini mempunyai target 3 bisnis utama, antara lain bisnis ritel, food and beverage serta bisnis service.

Untuk Anda yang merupakan pelaku usaha dan ingin memakai aplikasi kasir tersebut, maka terdapat beberapa hal yang perlu dan penting untuk Anda ketahui lebih dahulu. Pasalnya aplikasi kasir yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang pastinya akan membantu di dalam operasional usaha. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi kasir Moka POS antara lain yaitu:

  • Aplikasi kasir yang satu ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk melacak outlet para pelaku bisnis tanpa di sini harus mengunjungi tiap outlet secara bergantian. Jadi bagi Anda yang memiliki banyak cabang outlet di luaran sana, maka sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini.
  • Mampu mengontrol beberapa outlet sekaligus, sehingga akan memudahkan Anda dalam melakukan proses pembukuan.
  • Di dalam aplikasi kasir terdapat fitur manajemen persediaan atau stock yang bisa digunakan untuk membantu para pelaku usaha di dalam melakukan pengelolaan persediaan stok yang mereka miliki. Hal tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat dalam usaha yang mempunyai banyak gudang dan juga cabang. Dengan menggunakan aplikasi Moka POS, pelaku bisnis bisa mengetahui stok dan akan memperoleh pemberitahuan mengenai stok yang mereka miliki melalui perangkat smartphone.
  • Untuk pelaku bisnis yang ingin memperoleh layanan dengan kelas premium, maka aplikasi ini juga mempunyai program loyalitas konsumen yang akan memberikan diskon serta promo khusus.
  • Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi kasir Moka POS yang lain, terutama untuk para pelaku bisnis food and beverage, yaitu nantinya Anda akan lebih mudah dalam mengatur di mana serta berapa lama konsumen duduk dan nongkrong. Selain itu juga aplikasi akan membantu dalam mengatur apa saja yang dipesan oleh konsumen serta hal-hal lain. Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu bagi para pelaku bisnis terutama di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.
  • Kelebihan yang terakhir adalah aplikasi Moka POS di sini sudah terintegrasi dengan banyak platform lain, seperti software atau perangkat lunak akuntansi terbaik yang ada di Indonesia, ACCURATE.

Leave a Reply

Your email address will not be published.