Rodrygo Jadi Pahlawan Dadakan Madrid, Pujian Ancelotti & Peluang Bawa Los Blancos Terbang Tinggi

Setelah kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane, nama Benzema layak dijadikan sebagai pemain paling berpengalaman dalam skuat Real Madrid musim ini. Kegacoran Benzema dalam membobol gawang lawan pun menjadi tumpuan Real Madrid berburu kemenangan dalam setiap laganya. Terlepas dari hal itu masih ada satu nama pemain Real Madrid lagi yang mampu tampil menawan pada awal musim ini.

Nama Rodrygo layak disebut sebagai pemain muda Real Madrid yang tampil menggairahkan musim ini. Beberapa kali kontribusi yang ditunjukkan Rodrygo mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan. Tak hanya itu saja, pemain asal Brasil itu juga mampu membuktikan kualitas terbaiknya entah dipercaya starter atau tidaknya.

Sebagaimana misal performa brilian yang ia torehkan ketika membantu Real Madrid mengamankan kemenangan perdana pada matchday pertama Liga Champions musim 2021/2022, dinihari tadi. Rodrygo yang baru dimasukkan pada menit 65 mampu menjadi pembeda hasil akhir pertandingan. Kerjasama apiknya dengan Eduardo Camavinga membuat Rodrygo mampu membobol gawang Inter Milan pada akhir laga, tepatnya menit 89.

Gol Rodrygo seakan menjadi jawaban berkelas dari sang pemain bahwa ia layak menjadi andalan Real Madrid musim ini, selain Benzema. Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid pun memberikan pujian setinggi langit atas apa yang telah diperlihatkan Rodrygo. Juru taktik asal Italia itu mengaku membisiki kata kata khusus agar Rodrygo menjadi pembeda laga.

Ancelotti mengingatkan Rodrygo agar tidak memedulikan jumlah menit bermain yang ia lakoni sebagai pemain pengganti. "Saya sudah memberi tahu Rodrygo bahwa berapa menit anda bermain itu tidak penting, itu cara anda bermain," ujar Ancelotti dilansir ESPN. "Dia bermain selama 20 menit dan akhirnya melakukannya dengan cara yang baik,".

"Tidak hanya gol saja yang ia ciptakan, melainkan juga semangatnya bertahan,". "Di depan gawang ia sangat tenang, perannya penting, terkadang dia bisa bermain starter, di lain waktu bisa masuk dan menjadi penentu," puji eks pelatih Chelsea tersebut. Sementara itu, Rodrygo sendiri mengaku memang memiliki tekad untuk selalu tampil bagus guna menjawab kepercayaan pelatih.

Pemain yang didatangkan Real Madrid dengan mahar 45 juta euro itupun merasa Liga Champions selayaknya panggung yang ia impikan selama ini. Dan bermain dalam pertandingan Liga Champions lalu mencetak gol menjadi hal yang kerapkali dipikirkan Rodrygo selama ini. "Setiap kali saya bermain di Liga Champions, saya pikir saya telah melakukannya dengan baik," ujar Rodrygo.

"Saya senang dengan hal itu, apalagi saya senang bermain di Liga Champions dan mencetak gol,". "Tentu saja saya selalu ingin bermain, setiap kali saya di lapangan akan melakukan sesuatu, tapi saya menghormati apapun keputusan pelatih," tambahnya. Seandainya performa konsisten mampu diperlihatkan Rodrygo pada musim ini bukan tidak mungkin ia bisa menjelma sebagai senjata mematikan rahasia Real Madrid ala Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.