Menko Airlangga: 7 Provinsi di Luar Jawa-Bali Masih Menerapkan PPKM Level 4

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kini tinggal 7 Provinsi yang masih menerapkan PPKM Level 4 di luar Jawa Bali. Pasalnya, terjadi penurunan tren penularan selama penerapan PPKM 10 23 Agustus 2021. Hal itu disampaikan Airlangga saat konferensi pers Perkembangan PPKM melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

"Masuk kategori level 4 dari 11 Provinsi, turun jadi 7 provinsi," kata Airlangga. Kemudian, untuk wilayah PPKM Level 3 dari 215 Kabupaten/Kota, kini menjadi 234 Kabupaten/Kota. "Kalau lihat level 4 secara level Kabupaten/Kota, turun dari 132 Kabupaten/Kota menjadi 104 Kabupaten/Kota," tambahnya.

Sementara, untuk level 2 di wilayah luar Jawa Bali dari 39 Kabupaten/Kota menjadi 48 Kabupaten/Kota. Lebih lanjut, Koordinator Penanganan Covid 19 wilayah luar Jawa Bali ini mengatakan, periode penerapan PPKM pada 10 23 Agustus, menunjukkan hasil baik. Karena, ada data yang menyebut kika tren konfirmasi harian menunjukkan penurunan.

"Mobilitas yang level 4 juga turun, walaupun mobilitasnya masih ada yang masih di bawah 10 persen, namun ada juga beberapa yang turun tajam dan kita lihat situasinya melandai," jelas Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.