Kembangkan UMKM Ibu Kota, Kampus Shopee Hadir di Jakarta

– Setelah hadir di Bandung, Solo, dan Semarang, Shopee Indonesia kembali meresmikan Kampus UMKM Shopee di Jakarta, pada Rabu (17/11/2021). Menurut Direktur Shopee Handhika Jahja, peresmian kampus ke 4 ini menjadi bukti nyata keseriusan Shopee dalam mengembangkan dan memperkuat UMKM di Indonesia. Kampus kampus yang dihadirkan Shopee, tambah Handhika Jahja, akan menitikberatkan pelatihan dari hulu ke hilir dengan menghadirkan beberapa fasilitas untuk menunjang para pelaku UMKM agar dapat berkembang atau bertransformasi ke dunia digital .

Berlokasi di Pakuwon Office Tower, lantai 47, Jakarta Selatan, kampus ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari ruang pelatihan bagi pelaku UMKM untuk mengikuti berberbagai modul pembelajaran terkait bisnis online e commerce, cara berjualan secara online, dan mengenal psikologi pembeli sebelum berjualan. Hingga pengenalan mengenai cara menggunakan aplikasi Shopee, serta fitur fitur pendukung yang dimiliki agar penjualan jadi lebih efektif.

Program program tersebut sengaja disusun dengan mencocokan kebutuhan para pelaku UMKM yang berniat merabah ke platform digital. Melalui pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat berkembang, sehingga turut membantu memulihkan perekonomian Indonesia. “Pemulihan perekonomian juga bergantung pada UMKM. Jika kita bisa membuat UMKM semakin tangguh, kita dapat membantu perekonomian untuk pulih lebih cepat.

Pelatihan yang akan diberikan di sini cukup lengkap. Mulai dari bagaimana memulai berbisnis digital hingga peningkatan kapasitas UMKM,” ujar Handhika. Bantu UMKM Jakarta naik kelals Kehadiran kampus Shopee di Jakarta mendapatkan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta. Mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Perindustrian, Pedagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo berharap, kehadiran kampus Shopee dapat memperkuat ekosistem digital bagi UMKM, sekaligus membawa UMKM di Jakarta yang tergabung dalam Jakpreneur dapat naik kelas hingga menembus pasar ekspor.

“Dengan dukungan berupa kampus ini para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan serta mendapatkan aspek pengembangan bisnis sehingga bisa meningkatkan skala usahanya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.