KBRI Singapura Turut Pantau Kondisi Elkan Baggott yang Tengah Jalani Karantina Mandiri

– Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari mengatakan kini pihaknya turut memberikan perhatian kepada pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang tengah menjalani karantina mandiri. Elkan Baggott harus menjalani karantina mandiri karena ada penumpang yang dinyatakan positif covid 19 dalam satu pesawat dengan Elkan saat perjalanan dari Inggris ke Singapura pada 8 Desember lalu. Elkan pun menjalani karantina selama lima hari sejak 13 Desember sambil melihat perkembangan kondisinya.

Lebih lanjut, Ratna membeberkan kondisi Elkan hingga saat ini yang sudah menjalan tes Covid 19 dalam keadaan baik baik saja – tidak positif covid 19 dan tidak ada gejala. Meski demikian, Elkan Baggott tetap harus menjalani karantina mandiri mengingat ada varian Covid 19 baru yakni Omicron yang memang diwaspadai oleh pemerintah Singapura. “Saat ini Elkan dalam keadaan baik baik saja dan Timnas juga sudah koordinasi terus menerus dan semoga tidak ada masalah dalam arti negatif dan sehat sehingga bisa keluar dari karantina,” kata Ratna.

“Di Singapura memang sangat ketat. Ada juga kebijakan karantina order, itu dilakukan kepada orang yang berdekatan 2 meter dan selama 15 menit dengan orang yang positif covid 19. Jadi orang yang ada di jarak itu harus menjalani karantina,” jelasnya. Dengan kabar ini, Elkan dipastikan tidak akan tampil saat Indonesia menghadapi Vietnam pada laga ketiga Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.